Vol. 3 No. 1 (2019): Idarah: Jurnal Pendidikan dan Kependidikan

Published: 2019-06-30

Articles

  • Manajemen Kurikulum Pendidikan Dayah Berbasis Kearifan Lokal Masyarakat Gayo di Pesantren Semayoen Nusantara Kabupaten Bener

    Husaini Husaini, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Indonesia
    Hidayat Hidayat, Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bandar Kabupaten Bener Meriah , Indonesia
    1-15
    DOI: https://doi.org/10.47766/idarah.v3i1.167
    Abstract View: 505 PDF Download: 196
  • Humas dalam Perspektif Manajemen Pendidikan Islam

    Saifur Rizal, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo Jawa Timur , Indonesia
    16-36
    DOI: https://doi.org/10.47766/idarah.v3i1.439
    Abstract View: 796 PDF Download: 740
  • Peningkatan Kinerja Guru Pesantren Melalui Sistem Reward dan Punishment

    Muhammad Arifin Ritonga, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Babussalam Kutacane Aceh Tenggara, Indonesia
    Muhammad Anggung Manumanoso Prasetyo, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Indonesia
    37-51
    DOI: https://doi.org/10.47766/idarah.v3i1.495
    Abstract View: 752 PDF Download: 416
  • Manajemen Pelayanan Administrasi di Dayah Modern Arun Kota Lhokseumawe

    Andika Saputra, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Indonesia
    52-65
    DOI: https://doi.org/10.47766/idarah.v3i1.130
    Abstract View: 398 PDF Download: 127
  • Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu

    Putri Maulida, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Indonesia
    Sofyan Ariyanto, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Indonesia
    Zulkhairi Zulkhairi, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Indonesia
    66-85
    DOI: https://doi.org/10.47766/idarah.v3i1.487
    Abstract View: 500 PDF Download: 129
  • Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi: Ikhtiar Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik

    Laily Nur Alfiani, Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
    86-101
    DOI: https://doi.org/10.47766/idarah.v3i1.1172
    Abstract View: 359 PDF Download: 132