Psikologi Pesan Dakwah pada Komunikasi Publik: Pesan Dakwah Lora Ismael al-Kholilie di Instagram
DOI:
https://doi.org/10.47766/liwauldakwah.v15i1.6172Keywords:
psikologi pesan, pesan dakwah, lora ismael, instagramAbstract
Penelitian ini berfokus pada bagaimana psikologi pesan dapat digunakan dalam proses penyampaian pesan dakwah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji aspek psikologi pesan dakwah yang disampaikan oleh Lora Ismael al-Kholilie melalui akun instagramnya, dengan penekanan pada efektivitas kualitas penyampaian pesan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode analisis teks media untuk menguraikan pesan-pesan dakwah yang dibagikan oleh Lora Ismael di platform tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lora Ismael al-Kholilie secara efektif mengomunikasikan dakwah Islam melalui akun instagram milik pribadinya dengan menggunakan strategi dakwah yang menarik. Melalui penggunaan media sosial yang efektif, Lora mencontohkan bagaimana pesan-pesan dakwah dapat disampaikan secara menarik di media sosial, yang berkontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam tentang psikologi dibalik pesan-pesan keagamaan yang disampaikan. Oleh karena itu, Lora Ismael dapat mempengaruhi emosi, kognisi, dan persepsi khalayak atau mad’u dalam konteks komunikasi publik di media sosial.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Oki Ciputri, Wildana Ulfa, Muhammad Asbi, Rifqi Firmansyah Manuputty

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.